ImageLEBIH DARI SETAHUN TIDAK BEKERJA, BANTU PAK DEDE S...
Image

LEBIH DARI SETAHUN TIDAK BEKERJA, BANTU PAK DEDE SEMBUH DARI KANKERNYA.

Rp 0 terkumpul dari Rp 20.000.000
0 Donasi 1 bulan, 26 hari lagi

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Namanya Pak Dede Supriyadi atau akrab disapa Pak Dede (43 tahun). Beliau merupakan seorang kepala keluarga yang bekerja sebagai supir angkutan umum di Kota Depok. Setiap harinya Pak Dede narik dengan penuh sukacita. Hingga suatu hari, ujian besar menimpanya.

Berawal pada Februari 2021. Saat itu Pak Dede merasa kesulitan untuk menelan, kesulitan menggerakkan kepalanya dan merasa seperti ada benjolan di lehernya. Awalnya pak Dede mengira sakitnya ini seperti sakit gondog namun lama kelamaan justru semakin membesar.

Foto: Pak Dede saat sehat

Pada Oktober 2021, akhirnya pak Dede diperiksa di RS CM. Berdasarkan hasil biopsy total, dokter mendiagnosa bahwa Pak Dede menderita kanker nasofaring. Setelah diagnosis tersebut Pak Dede pun mengikuti arahan dokter untuk melakukan kemoterapi. Karena saat itu (Oktober 2021), anak Pak Dede juga sakit DBD akhirnya Pak Dede harus pergi kemoterapi seorang diri karena istrinya harus merawat anak pak Dede yang berusia 9 tahun tersebut.

Setelah 2x melakukan kemoterapi, kondisi pak Dede justru memburuk karena terlalu kelelahan akibat menjalankan kemoterapi tanpa pendampingan pihak keluarga. Kondisi kesehatan pak Dede pun memburuk bahkan diduga telah terjadi penyebaran kanker ke seluruh tubuhnya.

Pada Januari 2022, Pak Dede melakukan scan di seluruh tubuhnya untuk memastikan apakah kankernya telah menyebar atau tidak. Alhamdulillah ternyata kondisi badannya yang lain tetap baik. Namun kanker nasofaringnya memang semakin membesar.

Foto: Kondisi Pak Dede dengan kanker nasofaring yang semakin membesar

Akibat sakitnya ini, Pak Dede tak lagi bisa beraktivitas. Sehari-harinya pak Dede hanya terbaring di atas tempat tidur. Untuk keperluan BAB dan BAK, beliau menggunakan pampers atau alat bantu lainnya. 

Penyakit ini membuat berat badan Pak Dede menyusut. Jika saat sakit dulu BB nya mencapai 58 kg, saat ini BB-nya hanya mencapai 31-38 kg. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya, pak Dede harus makan dengan menggunakan alat bantu yaitu selang orogastric atau orogastric tube (OGT). Jika sakitnya kambuh, Pak Dede merasakan nyeri yang sangat luar biasa yang membuatnya muntah-muntah hingga linu di seluruh badan. 

Untuk membeli obat suaminya dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, istri Pak Dede yaitu Mba Rika pernah bekerja sebagai care giver freelance di rumah sakit dimana suaminya dirawat. Hal itu dilakukan karena saat itu Pak Dede dirawat di HCU sehingga pasien tidak harus selalu ditemani oleh pihak keluarga. Namun saat ini Mba Rika tidak lagi bisa bekerja karena kondisi Pak Dede yang sama sekali tidak bisa ditinggal sehingga untuk keperluan sehari-hari untuk berobat dan anaknya, Mba Rika dan Pak Dede hanya mengandalkan bantuan dari keluarga atau orang baik lainnya. 

Foto: Pak Dede saat sedang perawatan

Untuk menangani kanker yang dialami oleh Pak Dede, beliau harus melakukan pengobatan sinar sebanyak 33x dan setelah ini Pak Dede harus melakukan 12x kemoterapi. 

Sahabat, mari bantu Pak Dede agar segera sembuh dari kanker yang dideritanya sehingga beliau bisa kembali bekerja dan menafkahi keluarga seperti biasanya. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi: 0812-8891-1491 (Admin)

  • June, 20 2022

    Campaign is published

Belum ada donasi untuk penggalangan dana ini

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik

Menanti doa-doa orang baik

Bagikan melalui:
✕ Close