FEEL IT & CONNECTED

KITA TERHUBUNG WALAUPUN TERPISAH JARAK KARENA KITA SEMUA BERSAUDARA

Tentang kami

Feel it and Connected - Kita Terhubung walau terpisah jarak, karena kita bersaudara

SBN (Sahabat Bangun Negeri) berasal dari komunitas yang peduli masyarakat pedalaman Indonesia bernama GPMP (Gerakan Peduli Masyarakat Pedalaman), 

karena kami semakin serius mengerjakan program-program kemanusiaan dan manfaatnya ingin semakin meluas maka gerakan tersebut bertransformasi menjadi sebuah Lembaga kemanusiaan yang menjadikan GPMP menjadi program unggulan Sahabat Bangun Negeri.

Visi misi kami

Visi dan Misi

Visi

Tumbuh dan berkembang menjadi organisasi kemanusiaan yang profesional, kredibel, terpercaya dan memberikan kontribusi nyata untuk keadilan sosial masyarakat dan membangun peradaban yang baik dengan menyatukan semangat kedermawanan dan kerelawanan masyarakat.

Misi

Melakukan kegiatan kemanusiaan dengan terencana, terstruktur, profesional dan terpercaya untuk membantu memberikan solusi berbagai permasalahan sosial baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Melakukan pengelolaan secara profesional dan terpercaya dalam menampung segala macam aspirasi kedermawanan masyarakat untuk digunakan secara tepat guna dan tepat sasaran dalam rangka memberikan solusi permasalahan sosial di dalam negeri maupun luar negeri.

Melakukan pengelolaan secara terorganisir dengan integritas tinggi setiap potensi maupun gerak nyata kerelawanan masyarakat untuk memberikan solusi terhadap permasalahan sosial di dalam negeri maupun di luar negeri.

SBN memiliki 4 (empat) kategori program yang memiliki concern masing-masing yaitu:

GPMP

Gerakan Peduli Masyarakat Pedalaman adalah Program yang fokus pada masyarakat pedalaman seperti masalah sosial, ekonomi, pendidikan dan keagamaan

GSR

Global Social Respons adalah Program yang tanggap akan isu-isu sosial baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Sahabat Medisku

Program yang dikhususkan untuk pendampingan kesehatan pasien-pasien dhuafa.

Sahabat Pintar

Program Pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat prasejahtera yang terdiri dari Beasiswa, bantuan alat sekolah, pelatihan dan Diklat.